Jumat, 13 Agustus 2010

Anggrek

Anggrek untuk yang pertama :
selalu ingatlah bahwa setiap persoalan selalu ada jawaban, dan untuk mendapatkan jawaban yang diperlukan adalah berusaha, bersabar dan berserah diri kepada Dzat yagn menciptakan alam semesta ini.

Anggrek untuk yang kedua :
tetap tersenyum dan bersikap tenang dalam kondisi terjepit, maka kita akan dengan mudah dan cepat menyelesaikan setiap kurikulum yang telah disiapkan sebelum kita diciptakan.

Anggrek ke tiga :
sayangilah kedua orang tuamu, saudar-saudaramu, tetanggamu, teman-temanmu, orang-orang yang lemah, niscaya engkau akan mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan; bantulah setiap orang-orang yang membutuhkan dengan tenaga, pikiran dan hartamu, maka engkau akan menrasakan nikmatnya berbagi: janganlah engkau cepat marah dan sombong karena kesombongan akan menjauhkan dirimu dari manusia dan Dzat yang jiwamu dalam genggamannya.

Anggrek ke empat: :
Berfikirlah positif pada dirimu sendiri maka orang lain akan berfikir positif kepadamu, dan itu bekal untuk melangkah maju dengan begitu akan mempercepat kita memperoleh yang namanya kesuksesan.

Anggrek ke lima :
jadilah seperti pohon kelapa, karena dari setiap yang ada dalam pohon kelapa mulai dari buahnya, batangnya, daunnya bermanfaat untuk semua orang. dan yakinlah bahwa setiap manusia telah diberi kelebihan dan kekurangan.

Anggrek ke enam :
yakinlah bahwa Allah selalu mendampingimu, dan para malaikat senantiasa memohonkan ampun untukmu atas dosa-dosa yang telah engkau lakukan dan pintu-pintu surga telah dibukakan untukmu

Anggrek ke tujuh :
jauhilah iri, dengki, fitnah, menggunjing, maka engkau akan merasakan ketenangan hati dan jernihnya pikiran

Anggrek ke delapan :
jangan pernah berbuat ingkar kepada siapapun sekalipun pada dirimu sendiri,maka rasa cemas dan was-was akan menjauhi dirimu.

Anggrek ke sembilan :
manfaatkan waktumu sebaik mungkin agar bermanfaat untuk dirimu sendiri dan orang-orang yang engkau sayangi, karena waktu tidak akan pernah kembali.

Anggrek ke sepuluh :
sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, jadi njanganmerasa sedih dengan apa-apa musibah yang menimpa dirimu dan jangan merasa terlalu gembira dengan apa-apa  kesenangan yang engkau dapatkan

Anggrek ke sebelas :
jagalah masa mudamu sebelum datang masa tuamu, karena masa tua gerak kita akan semakin terbatas; jaga masa kayamu sebelum datang masa miskinmu, karena kemiskinan akan mendekatkan kita pada penginkaran terhadap kenikmatan yang telahg diberikan pada kita.

Anggrek ke dua belas :
orang berilmu bingung karena tidak di wujudakan dalam kehidupan sehari-hari, yang beramal pun masih bingung karena dalam beramal masih diikuti dengan gugatan, penyesalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar