Kamis, 12 Agustus 2010

Hidup adalah sebuah pilihan


mati itu pasti, hidup itu pilihan..dalm kehidupan kita akan dihadapkan dengan banyak pilihan; kadang kita dihadpkan pada jalan yang terjal penuh dengan lika-liku. besok kita dihadapkan lagi pada kesenangan..
satu hal yang perlu kita ketahui  yaitu bahwa setiap pilihan membutuhkan pengorbanan, baik pengorbanan kecil maupun besar.
kadang kita kehilangan orang-orang yang kita sayangi, tetapi begitu cepatnya Allah mengganti apa yang hilang dari diri kita.
kebahagiaan itu ada, tapi siapakah yang mampu dan bisa untuk meraihnya?
jawabannya ada pada diri kita sendiri, tinggal yang kita butuhkan adalah kemauan dan keberanian untuk meraih kebahagiaan itu sekalipun harus menempuh jalanan yang penuh duri.
kita bisa menikmati kebahaiaan itu dari rasa susah payah dengan berbagai pengalman sepanjang perjalanan hidup kita sendiri.

kesusahan selalu berjalan seiring dengan kebahagiaan, siapakah yang mampu menghindar darinya?
setiap kebahagiaan yang diraih oleh seseorang didapatkan karena adanya kesusahan, kesusahan menjadi berlarut-larut tergantung individu-individu dalam memaknai kesusuahan itu sendiri.
bukankah Allah berfirman dalam kitabNya :"sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan,".

seperti kupu-kupu, kalau kita liat asal muasalanya sebelum menjadi sebuah kupu-kupu yang indah, dia berasal dari sebuah ulat yang banyak orang merasa jijik melihatnya.kemudian si ulat berpuasa kurang lebih 40 hari yang kemudian disebut kepompong, agar ia bisa terbang jauh menikmati luasnya jagat raya ini si kepompong harus bertahan dari angin, panas, hujan..kemudian lahirlah seekor kupu-kupu yang begitu menawan hati. membuat setiap makhluk yang memandangnya ingin berusaha  memilikinya.

sekelumit dari keberanian seekor ulat yang ingin menikmati dunia yang luas ini dia harus berjuang selama kurang lebih 40 hari dalam ruang yang gelap dan sempit, semoga kita tidak kalah dengan seekor ulat.

berjuanglah dan jangan pantang menyerah untuk mewujudkan apa yang telah kita cita-citakan. agar kita bisa menikmati indahnya alam semesta ini begitu juga orang-orang di sekitar kita bisa merasakan manfaat dari potensi yang diberikan pada kita oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar