Kamis, 12 Agustus 2010

puasa

Bulan RAMADHAN telah memasuki hari ke dua, Alhamdulillah masih diijinkan untuk bertemu dengan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, penuh maghfirah, penuh rahmad. Bulan dimana Allah melipatgandakan setiap amalan yang dilakukan oleh umat Muhammad.
harapan setiap umat islam yang bertemu dengan bulan Ramadhan pada umumnya adalah ingin puasanya lebih baik dari Ramadhan sebelumnya..emm jadi ada beberapa pertanyaan yang menari-nari dan mencoba kelaur dari otak saya ; yang pertama ,persiapan apakah yang sudah kita lakukan agar kita bisa lebih baik dari Ramadhan sebelumnya?
yang kedua, sejauh mana dan sejauh apa program2 yang akan kita lakukan selama bulan Ramadahan, apakah sama ddengan tahun kemarin atau hanya ada sedikit penambahan?
semoga kita tidak tergolong orang2 yang berpuasa tapai yang didapathanya lapar dan dahaga saja..
puasa tidak hanya menahan lapar, haus tetapi inti dari kita berpuasa adalah mengendalikan keinginan diri dari ; menyakiti orang lain, menyakiti binatang, merusak alam, memaki, mencaci, mengghibah, menghasut, memfitnah, membunuh, berzinah (mata, hati, tangan, mulut, tubuh),.
ada selogan HORMATILAH ORANG YANG  BERPUASA..
jadi muncul pertanyaan, trus bagaimana dengan mereka yang tidak puasa karena memang agama seperti ; perempuan yang lagi datang bulan, anak kecil, seorang musafir, non muslim..
apakah mereka yng tidak berpuasa lantas kita tidak menghormatinya..bukankah yang dikatakan seorang mukmin adalah orang yang disekitarnya selamat dari gangguan lisan dan tangannya..
coba kita renungkan sama2 sejauh mana kita mengenal agama kita sendiri, sehingga dalam beragama kita bisa benar-benar selamat, tidak hanya ikut2an tanpa memiliki dasar kebenaran.

semoga kita diberi petunjuk jalan yang benar oleh Allah agar kita tidak berlama-lama dalam kebodohan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar